Translate

Saturday, April 28, 2012

Belajar Menjadi Dewasa

Belajar Menjadi Dewasa 

 

   Tahun kali ini lumayan kelabakan, kegagalan,kesalah pahaman,salah sangka, kemarahan, entah itu datang dari mana.yang jelas saya hanya merasakan akan hal itu.

   Banyak sekali kesalahan-kesalahan yang selalu saya lakukan di tahun ini,entah itu karena kecerobohan, kelakuan bodoh saya juga.

1. kegagalan

http://www.smileycodes.info   Kalo masalah ini sepertinya bener-bener melekat didiri saya, saya mulai menyadari ketika saya memasuki sekolah SMK ,sampai sekarang,ketika melamar kerja belasan kali,bahkan ibaratnya sudah hampir selangkah lagi. Selalu entah itu halangan yang membuat gagal, bahkan kesempatan kuliah yang tinggal satu kali melangkah bisa begitu saja gagal.



   Ternyata menuju dewasa itu sangat tidak mudah. kegagalan selalu menemani,bahkan sebelum kita melangkah,bayang-bayang kegagalan selalu menghantui. Awalnya saya juga merasakan gegagalan yang begitu pahit. Dan saya hampir putus asa,karena gagal itu ternyata malu. Saking seringnya gagal saya merasa terus ingin mencoba terus menerus,meski sampai saat ini nasib saya masih belum jelas. Tapi selagi ada kesempatan pasti saya akan coba dengan ikhlas  kerja keras dan berdoa.


2.kemarahan

http://www.smileycodes.info  Setiap orang kayaknya pernah mengalami hal ini,termasuk saya pribadi.mungkin bedanya dimana kita harus marah dan sebab karena marah itu sendiri.  Meski di islam sendiri sebenarnya tidak di perbolehkan marah,karena marah itu sudah terhasut oleh setan.


 Tahun ini banyak sekali kemarahan yang saya alami, mulai dari marah kepada diri sendiri karena suka lupa diri,masalah kesalah pahaman keluarga,debat ketidak sesuaian pendapat di keluarga, bahkan karena hal sepele. Dan kebanyakan saya sering bermasalah dengan keluarga intinya sedikit broken home. Jadi maaf kepada teman-teman saya, bila pernah kena semprot gak jelas soleh saya.


3. Salah paham/ buruk sangka (suudzon)

   Meski banyak orang yang yang berbicara “jangan suka salah paham” percayalah itu sedikit agak sulit, tapi tergantungjuga sih, sebenarnya salah paham itu di sebabkan karena salah memikirkan,entah itu karena ketakutan. Takut di curi, takut tidak lulus, takut gagal, takut putus, takut dimarahi, takut kehilangan, takut kehilangan pacar, takut di deketin. Dan masih banyak lagi ketakutan ketakutan yang sering kita alami.dan semua ketakutan itu akan merubah pola fikir kita, dari positif menjadi negatif, dan disitulah mulai ketakutan dan kekhawatiran yang akan membuat fikiran kita menjadi salah paham/salah sangka.

http://www.smileycodes.info
  Saya pernah mengalami sebuah kesalah pahaman dengan keluarga saya.sebenarnya karena hal sepele. Pas waktu SMK kelas 3, saya ketemu teman wanita saya, yang sudah lama tidak ketemu. Pas saya lagi jalan saya ketemu dengan kakak perempuan saya. Dan keesokan harinya saya malah di tegur ga jelas sama ibu saya di sangka udah pacaran. Ini gara-gara kakak perempuan saya yang ember.


   Emang saya dilarang punya pacar sih ketika saat masih sekolah dan saya memaklumi.tapi sesudah sekolah saya di perbolehkan asal udah kerja. setelah pas saya keluar sekolah saya mengalami satu kali pacaran. Dan itu ternyata sangat buruk. Ya meski udah di perbolehkan saya mulai gak berminat dengan yang namanya pacaran. Dan sampai saat ini saya tidak akan pacaran terlebih dahulu, karena  di depan ada hal yang lebih  pnting dari yang namanya pacar tentunya saya sadar diri, sadar kemampuan,sadar muka,sadar kantong, sadar ilmu dan sadar hati.


http://www.smileycodes.info   Itu hanya hal sepele. Dan yang paling parahnya lagi saya pernah dituduh merebut pacar orang. Gak banget deh saya ngerebut. Apalagi pacar orang.mending rebutan makanan. Ceritanya si cewek ini teman saya, masih baru sih temenan sama dia,sekitar 1 tahunan. Pas suatu waktu saya kaget si cewek cerita sama saya.katanya cowoknya cemburu dan marah karena saya suka sms si dia, padahal saya mah jarang sms, ya kalo dia sms saya bales, itu pun kalo ada pulsa hehe. yang paling parah pas si cewek cerita ternyata dia juga cemburu ketika saya memasang emoticon ini ( J ) pas saya kirim pesan di dinding si cewek. Kali itu saya sedikit ga perduli toh saya gak ngelakuin apa-apa. Tapi saya sadar diri sedikit,ya saya jarang dan hampir tidak membalas sms si cewek.


http://www.smileycodes.info   Dimasa-masa kali ini saya juga sering mengalami salah paham, di mulai takut kepada seseorang , karena takut seseorang itu marah kepada kita, merasa cemburu juga,walau untuk saat ini saya bisa mengontrol rasa cemburu itu. Ya mungkin ini adalah dampak keadaan dirumah juga yang membuat saya seperti ini. Saya ingin sekali melakukan hal terbaik untuk seseorang ataupun semua orang.http://www.smileycodes.info





  Dan marilah semuanya mulai belajar jangan sekali-kali memaksakan untuk bahagia ketika di depan orang,karena bahagia yang di paksakan itu akan sangat terlihat kebohongannya. Dan cobalah belajar bahagia dengan ikhlas berfikir positif dan belajar menjadi dewasa ,bukan hanya secara fisik melainkan secara fikiran dan hati. Apaan deh http://www.smileycodes.info  


sumber : http://www.asep11.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

No comments: