Translate

Wednesday, September 4, 2013

KESUKSESAN YANG BERBEDA

ketika menjadi pembicara disalah satu sekolah swasta, saya mendapat pertanyaan dari seorang peserta,


"mas, apa mas sudah merasa bahwa mas sudah mencapai kesuksesan? bagaimana agar bisa lebih sukses dari orang yang paling sukses?"

saya termenung sejenak,lalu menjelaskan persepsi saya...

"saya bersyukur dengan apa yang saya miliki sekarang, kesuksesan menurut saya adalah sebuah batas, ketika kita berfikir bahwa kita sudah sukses, maka disitu lah batas dari pengembangan diri kita karena kesuksesan berhubungan erat dengan rasa puas, padahal bagi mereka yang berambisi rasa puas adalah musuh yang utama, selama masih ada jalan didepan, tetaplah berlari..



" untuk sukses melebihi kesuksesan orang lain bisa terjadi dalam arti sempit, artinya bidang yang ditekuni sama, namun definisi sukses itu menurut saya bukan melampaui apa yang sudah dilewati orang, menghargai jalan yang telah dilalui dan bagaimana itu dapat dilalui, karena kesuksesan adalah ketika sampai di suatu titik tertinggi kita masih ingat untuk bersyukur"

" untuk sukses anda saya sarankan untuk belajar dengan orang2 yang menurut anda sudah sukses, karena munkin kita tidak punya cukup waktu untuk mengalami semua pengalaman yang mereka miliki, cari tau mengapa mereka sampai ke kesuksesan mereka, jalan apa dan bagaimana cara melalui"

"apapun yang kita lakukan sekarang sudah dilalui oleh orang2 hebat sebelum kita, jika ingin lebih sukses melebihi mereka, buatlah jalan yang berbeda, berikan nilai lebih pada jalan anda sehingga anda memang pantas mencapai kesuksesan yang lebih...."



Temanku Motivatorku yang saya banggakan,,

Tuhan selalu mendampingi dan tidak membiarkan Anda sendiri dalam menghadapi tantangan kehidupan hari ini kecuali kita melupakanNya dan kecuali matahari telah terbit dari arah barat..

jangan berharap dan meminta agar cobaan yang dihadapi berkurang namun mintalah kekuatan kepada Tuhan untuk menghadapi tantangan yang diberikan,

Keep smile, move on!


No comments: